3 Drama Korea Tentang Korut

Konten Korea Utara di dalam film atau pun drama Korea Selatan beberapa waktu belakangan ini bisa dikatakan sedang laris dan menuai kontroversi. Banyak yang tertarik membicarakannya dan menganalisisnya bahkan. Beberapa pihak menilai apa yang ditampilkan di dalam drama seolah menunjukkan bahwa seolah-olah negara Korea Utara adalah negara yang normal syair togel terlengkap. Bahkan sekilas seperti negara ideal.

Padahal, Korea Selatan dan Korea Utara sendiri memiliki ketegangan diplomatic sendiri dan militer setelah Perang Korea yang berlangsung selama 3 tahun dari tahun 1950-1953 dan pada akhirnya memisahkan kedua negara itu, namun ternyata, drama-drama Korea Selatan yang beri sudah mulai mencuat ke permukaan. Bahkan baru-baru ini, drama Crash Landing on You juga menjadikan Korea Utara bagian dari ceritanya

Berikut ini adalah drama-drama Korea Selatan yang menjadikan Korea Utara jadi bagian dari ceritanya selain drama Crash Landing on You.

Confidential Assignment (2017)

Drama ini berkisah tentang Im Chul-ryung (Hyun-bin) yang merupakan seorang perwira tim investigasi khusus yang ada di Korea Utara. Ia bersama dengan timnya pergi ke sebuah gudang yang mana dipakai untuk mencetak uang palsu. Ternyata atasannya, Cha Ki-sung (Kim Ju-hyeok) di sana guna mencuri master pencetak uang palsu tersebut. Baku tembak pun terjadi dan dalam prosesnya, Im Chul-ryung pun tertembak, sedangkan yang lainnya terbunuh.

Pejabat Korea Utara lalu mengetahui bahwa Cha Ki-sung melarikan diri menuju ke Korsel. Im Chul-ryung kemudian diperintahkan guna menangkap Cha Ki-sung dan kemudian mengambil master yang dicurinya. Ia hanya diberikan waktu sekitar 3 hari untuk menyelesaikan misi tersebut.

Untuk pertama kalinya Korea Utara dan Korea Selatan pun memutuskan untuk bekerja sama memburu penjahat. Pejabat Korsel sendiri ragu apakah Cha Ki-sung benar-benar seorang pembunuh. Detektif Kang Jin-tae (Yun Hae-jin) dari Seoul pun diperintahkan untuk menjaga Im Chul-ryung dengan baik ketika ia berada di Korea Selatan.

Doctor Stranger (2014)

Drama ini sebetulnya berkisah tentang perjalanan Park Hoon (Lee Jong Suk) yang terpaksa menghabiskan waktu di Korea Utara sesudah ia dan ayahnya ditipu untuk berkunjung ke tempat tersebut saat dirinya masih kecil. Selama ia tinggal di sana, ia kemudian bertemu dan lantas jatuh cinta pada Song Jae Hee (Jin Se Yeon), seorang wanita warga Korea Utara yang pada akhirnya kehilangan kontak setelah Park Hoon melarikan diri ke Korea Selatan lagi.

Bertahun-tahun setelah itu, keduanya kemudian bertemu lagi di Korea Setalan. Park Hoon adalah dokter yang jenius yang mana berusaha menavigasi jalannya lewat ketidakpercayaannya dari rekan-rekannya. Dan Jae Hee di sini adalah seorang wanita yang tengah menjalankan misi yang terpaksa mesti ia selesaikan segera.

The King 2 Hearts (2012)

Terakhir ad The King 2 Hearts yang menggambarkan kembali Korea Selatan sebagai monarki yang mana diperintah oleh keturinan dari Dinasti Joseon. Dalam upayanya membangun hubungan persahabayan dengan Korea Utara, Putra Mahkota Lee Jae Ha yang diperankan oleh Lee Seung Gi dikirim ke militer dan di sana ia bertemu dengan Kim Hang Ah (Ha Ji Won), seorang putri pejabat militer. Walaupun awalnya kelihatan bermusuhan, keduanya akhirnya berteman dan bertunangan. Masalah mulai terjadi saat terjadi pembunuhan yang mana menantang Jae Ha dan Hang Ah memilih antara kesetiaan dan cinta. Fokus drama untuk menggerakkan ceritanya ini adalah menggunakan politik.