Crash Landing On You dipolisikan Karena dianggap ‘Agungkan’ Korut

Drama Crash Landing on You mendapatkan kabar buruk karena mereka dituduh melanggar Undang-Undang Keamanan sebab dinilai mengagung-agungkan Korea Utara. Badan Kepolisian Metropolitan Seoul mengungkapkan bahwa yang dilaporkan Partai Liberal Kristen pada tvN tanggal 9 Januari. TvN Sendiri adalah saluran TV yang menayangkan film Crash Landing on You di Korea.

Crash Landing on You dilaporkan ke Polisi

Dalam pernyataan resminya, Partai Liberal Kristen menyatakan bahwa Korea Utara tak pernah menurunkan senjata yang selama ini diarahkan pada Korea Selatan. “Hasil dari pimpinan dan perusahaan penyiaran yang tidak bisa membedakan musuh adalah warga negara kami menjadi terhasut,” ungkap Partai Liberal Kristen lewat pernyataan tertulis yang dilansir dari CNN Indonesia.

Mereka pun mengutip Undang-Undang Keamanan Nasional yang mana melarang warga Korea untuk memuji atau pun mengikuti organisas anti-nasional yang mana membahayakan keberadaan Korea Selatan. Berdasarkan pada Pasal 7 Ayat 2 Undang-Undang Keamanan Nasional, seseorang dapat dihukum kerja paksa maksimal selama 7 tahun jika dengan sengaja mengkompromikan keberadaan bangsa, keamanan atau pun memuji dan mendukung organisasi anti-nasional.

“Kami berharap penghasut ini bisa segera diperiksa dan dihukum dengan keras,” tulisnya lagi.

Crash Landing on You sendiri bercerita tentang kisah pewaris kekayaan Yoon Se-ri (Son Ye-jin) yang mana terjebak di Korea Utara karena mengalami insiden paralayang dan bertemu dengan kapten Ri Jeong-hyeok (Hyun Bin) yang merupakan orang Korea Utara. Insiden tersebut membuat Kapten Ri membantu Se-ri bersembunyi di Korea Utara sembari mencari cara bagaimana kembali ke Korea Selatan.

Crash Landing on You selalu mendapatkan rating yang tinggi pada tiap episodenya. Akan tetapi drama itu tidak tayang pekan ini karena adanya perubahan jadwal bertepatan dengan Tahun Baru Imlek.

Libur Imlek, Crash Landing on You Tak Tayang Pekan Ini

Episode baru drama Korea ini tak bisa disaksikan oleh para penggemarnya di pekan ini togel singapura. Jaringan TvN pasalnya mengumumkan bahwasanya drama yang mana dijadwalkan akan tayang pada tanggal 25 dan 26 Januari 2020 ini ditunda dikarenakan bertepatan dengan liburan Tahun Baru China atau Imlek. Drama ini nantinya bakal tayang lagi di awal bulan Februari.

“Kami bakal mengganti drama dengan merilis klip khusus dari Crash Landing on You untuk merayakan Tahun Baru China tanggal 25 Januari 2020 pukul 21.00 waktu Korea dan juga film Extreme Job dalam slot waktu yang sama di tanggal 26 Januari,” begitu lah keterangan dari TvN dilansir dari CNN Indonesia sebelum Imlek.

Klip khusus yang dimaksud itu nantinya berisikan ragam cuplikan di balik layar pembuatan drama Crash Landing on You. Cuplikan itu termasuk juga kedekatan masing-masing pemerannya, dan juga adegan-adegan yang ikonis dari karakter utamanya, Ri Jeong Hyeok yang diperankan oleh Hyun Bin dan Yoon Se-ri yang diperankan oleh Son Ye-jin.

Selain itu, TvN juga berencana untuk menyiarkan ulang drama Crash Landing on You ini dari episode 1 sampai dengan 10 mulai jam 13.000 waktu Korea di tanggal 24, 25, dan 26 Januari 2020 kemarin.

Episode 10 yang mana ditayangkan di tanggal 19 Januari telah memecahkan rekor drama ini sebelumnya karena bisa mencapai rating tertinggi selama 5 minggu berturut-turut. Indeks pemirsa rata-rata di platform berbayar seperti misalnya TV Kabel, TV Satelit, dan TPTV sendiri mencapai 14,6% dan memuncak jadi 15,9%.