Parasite Akan Rilis di Viu Februari Ini

Film yang diputar ulang lagi di jaringan bioskop yang lebih banyak, Parasite, berhasil mencuri perhatian. Bagaimana tidak, setelah dipandang sebelah mata, nyatannya film itu berhasil mengondol Piala Palme d’Or dari Festival Film Cannes. Setelah malang melintang di berbagai penghargaan, akhrinya Parasite akan tayang di layanan streaming Viu tepatnya di pertengahan Februari ini. Hal itu sudah dikonfirmasi pertama kali lewat akun Twitter resmi Viu.

Tayang di Viu Pertengahan Maret

“Viuers sudah nonton film Parasite kan? Film yang dibintangi oleh Song Kang Ho, Lee Sun Kyun, Cho Yeo Jeong, Choi Woo Shik dan Park Seo Joon ini bulan Februari 2020 nanti akan tayang di Viu loh!” cuit dari akun @Viu_ID dikutip dari CNN Indonesia.

Film Parasite sendiri berkisah tentang kesenjangan hidup 2 keluarga. Keluarga pertama beranggotakan Kim Ki-Taek, supir cabutan yang mana menikah dengan Choong Sook dengan dua anak yang usianya belasan tahun di sebuah apartemen bawah tanah yang sebenarnya tidak layak huni.

Mereka semua penganggguran sampai akhirnya Ki-woo, putra dari keluarga itu diberikan kesempatan untuk bekerja sebagai guru les anak sebuah keluarga kaya raya. Ia akhirnya bekerja di sana dan mengetahui bahwa keluarga togel online terbaik itu sangat kaya dan berkecukupan. Di sana ia juga tahu bahwa keluarga itu membutuhkan asisten rumah tangga baru, sopir baru, sampai dengan guru les bagi adik dari anak yang diajarnya.

Perlahan-lahan, semua anggota keluarg Kim, dari ayah, ibu, dan dua anaknya bekerja di rumah keluarga Park.

Namuh satire kehidupan keluarga itu dibungkus dengan sangat apik dan dibumbui komedi gelap yang sudah sangat familiar dengan Bong Joon-ho. Memang sutradara Bong Joon-ho sudah sangat kerap membuat film yang sarat dengan satire dan komedi gelap. Parasite bukan lah yang kali pertama memuat tentang satire kehidupan sehari-hari. Yang sebelumnya ia membuat film Memories of Murder yang berhasil mencuri perhatian pemirsanya juga.

Namun bedanya dalam film itu, Bong Joon-ho menyajikan satire cara kerja aparat kepolisian di Korea Selatan yang dianggap kurang berperikemanusiaan saat menyelidiki sebuah kasus. dan bedanya lagi, fi,  Parasite yang ditutup dengan closed ending, namun Memories of Murder ditutup dengan open ending yang apik.

Parasite Sabet Berbagai Penghargaan

Parasite memang sudah malang melintang di berbagai penghargaan. Film itu berhaisl mrebut perhatian dunia sejak ditayangkan pertama kali di Festival Film Cannes di bulan Mei 2019. Film ini langsung menerima banyak sekali pujian, sanjungan dan bahkan standing ovation dari berbagai festival yang bergengsi.

Parasite pasalnya menyimpan berbagai plot twist yang tidak terduga. Film ini disebut sebagai pembuka jalan film-film Asia lainnya untuk berlaga di ranah internasional. Dalam ajang Academy Awards ke-92, film yang menampilkan aksi Song Kang-ho yang berperan sebagai salah satu pemeran utama ini masuk ke dalam 6 kategori langsung. Kategori tersebut di antaranya: Best Director, Best International Feature Film dan Best Picture.

Parasite juga menjadi film Korea pertama yang berhasil memenangkan nominasi Best Origin Language Film Golden Globe Awards 2020. Sejak saat itu, Parasite lalu kembali lagi ditayangkan di layar lebar. Sebelum bisa disaksikan di Viu, pasalnya Parasite bisa anda saksikan di jaringan bioskop CGV.

Bagi anda yang belum sempat menyaksikannya tahun lalu, anda bisa menyaksikannya sekarang di jaringan bioskop tersebut.