Masih Ingat Film Home Alone? Ini Ulasannya

Pasti banyak yang setuju Kalau film Home Alone dinobatkan sebagai salah satu film komedi keluarga sepanjang masa. Walaupun sudah lebih dari 30 tahun yang lalu sejak film tersebut dirilis Perdana, bagi sebagian orang film  Home Alone masih sangat seru untuk ditonton. 

Home Alone dan Sekuel-Sekuelnya

Film yang dibintangi oleh Macaulay Cuklin ini Mayang sampai dengan dua sekuel yaitu Home Alone pertama yang dirilis tahun 1990 dan juga Home Alone 2: Lost in New York  yang dirilis tahun 1992. Sementara itu, Home Alone 3 dan selanjutnya sayangnya sudah tidak lagi dibintangi oleh Culkin sebagai karakter utama.

Walaupun demikian, Home Alone dan Home Alone 2 bisa dikatakan yang paling ekonomis dari sequel sequel Home Alone lainnya. Terlebih lagi film s7slot itu dapat dibilang banyak sekali menyisakan kenangan yang sangat berkesan untuk anak-anak di era 90-an. Dilansir dari CNN Indonesia, seorang pengulas film yang berpendapat bahwa ada baiknya dirinya mencoba untuk mengangkat Home Alone untuk diulas di edisi Natal 2020 dan tahun baru 2021. 

Home Alone adalah satu diantara film-film bagus yang lainnya yang berhasil mengisi masa indah anak-anak pada era tersebut Khususnya ketika momen Natal dan Tahun Baru. Apabila di level lokal ada beberapa karya dari Warkop DKI yang tak habis-habisnya mengocok perut walaupun diulang-ulang terus. Dan untuk versi luar negerinya, tentu saja Home Alone.

Ulasan Home Alone

Home Alone sendiri berkisah soal tingkah polah dari bocah yang berasal dari Amerika Serikat yang bernama Kevin mccllister. Dirinya Tertinggal rombongan keluarganya yang sedang berwisata ke Prancis. Cerita Kevin selama dirinya ditinggal sendirian di rumah ini sangat menarik untuk ditonton Karena Kevin bukannya merasa sedih dan juga mewek setelah ditinggal oleh seluruh warganya Pelesiran ke negeri Menara Eiffel tapi dirinya malah sangat senang.

Sebagai seorang bocah nakal dan juga banyak akal ternyata Kevin malah menikmati petualangannya ditinggal sendiri di rumahnya. Walau demikian dirinya mesti menghadapi berbagai macam ancaman termasuk ancaman dari 2 orang perampok yang mau membobol rumahnya. Tentu saja Awalnya dia sangat amat ketakutan saat menyadari ada dua perampok mulai mencinta rumahnya. Tapi, tentu saja bukan Kevin, kalau dirinya tidak memiliki akal untuk menghalau dua perampok tersebut.

Dalam situasi ini juga Kevin bisa menyalurkan imajinasi nakalnya sebagai anak-anak. Dari pengecohan yang mana seolah rumah tersebut masih ditinggali orang dewasa sampai dengan jebakan demi jebakan yang dipasangnya hanya untuk membuat dua perampok itu kapok.

Bisa dikatakan bahwa adegan ‘ jebakan Batman’ yang jadi daya tarik penonton dalam film ini berhasil membuat para penonton yang masih muda saat itu menangis. Akhirnya dua penjahat itu malah dibuat kerepotan dengan jebakan-jebakan diam dibuat oleh Kevin di dalam rumah. Jebakan-jebakan tersebut mulai dari sengatan listrik, tangan yang melepuh, muka yang digerayangi oleh tarantula, rambut yang terbakar, kaki yang menginjak pecahan beling serta masih banyak lainnya lagi. 

Dan pada akhirnya Kevin berhasil ditangkap oleh dua perampok yang jengkel karena jebakan yaitu. Akan tetapi di luar dugaan ada seorang kakek tua yang sempat membuat Kevin ketakutan pada awal cerita yang malah menyelamatkannya. Sang kakek akhirnya memukul kepala dua perampok tersebut dengan kok sampai akhirnya pingsan dan mereka berhasil diciduk oleh Polisi. 

Bisa dikatakan film Home Alone ini tak cuma memberikan seluruh adegan yang bisa mengaduk emosi mulai dari kasihan, kesal dan juga tertawa terbahak-bahak sampai dengan haru. Penonton juga bisa terpancing emosinya karena ekskresi yang keluar dari Culkin dan Joe Pesci.