Ini Lah 7 Kebiasaan Minum Soda Yang Bisa Ancam Nyawa Anda

Memiliki kebiasaan mengonsumsi minuman bersoda ternyata bisa memperbarui kesehatan anda bahkan bisa memperpendek usia anda. Tentu saja Ini adalah kebiasaan buruk yang harus ditinggalkan, kalau tidak nyawa anda akan terancam karena kebiasaan mengonsumsi minuman bersoda ternyata bisa meningkatkan risiko kematian. Tidak cuma itu saja Bahkan mengkonsumsi minuman bersoda ternyata bisa mengikis enamel gigi, membuat lebih mudah lapar dan melemahkan otot. Berikut ini ada 7 kebiasaan minum soda yang tak sehat dan bisa meningkatkan risiko kematian dini.

  • Minum Secara Berlebihan 

Kebiasaan pertama yang harus anda ketahui adalah minum soda secara berlebihan yaitu 2 gelas atau lebih tiap harinya. Hal itu ternyata bisa merusak kesehatan. Sebuah studi yang dipublikasikan pada Journal of the American Medical Association menunjukkan bahwa konsumsi 12 ataupun lebih minuman bersoda bisa beresiko meningkatkan risiko kematian.

  • Minum Soda pada Saat Larut Malam

Siapa yang suka minum soda di larut malam ketika merasa lapar atau pun ingin mendapatkan kesegaran? Nampaknya Anda harus meninggalkan kebiasaan tersebut Kalau Anda tidak mau meningkatkan risiko kematian anda karena ternyata minum soda pertama yang berkafein ketika larut malam bisa mengganggu aktivitas Tidur seperti misalnya tidur jadi tidak berkualitas atau pun sulit tidur. Apakah anda tidak percaya? Coba saja buktikan.

  • Minum Soda Langsung dari Kaleng

Setelah minum soda berlebihan dan minum soda terutama yang berkafein serat larut malam ternyata minum soda langsung dari kaleng nya juga tidak baik dan bisa meningkatkan risiko kematian anda. Kaleng minuman bersoda ternyata bisa mengandung racun. Apakah benar? Nah, sebuah penelitian menunjukkan bahwa racun ini, ketika sudah ada gilirannya bisa meningkatkan tekanan darah dan juga risiko dari penyakit jantung. Sudah jelas, bagi anda yang memiliki riwayat penyakit jantung harus menghindari kebiasaan minum soda langsung dari kalengnya. Tentunya Anda sayang kepada diri anda sendiri, bukan?

  • Minum Soda Sebelum Memulai Olahraga 

Kebiasaan buruk yang keempat saat meminum soda adalah meminum soda sebelum anda memulai olahraga. Apakah Anda terkejut dengan fakta ini? Dilansir dari CNN Indonesia bahwa waktu terburuk untuk meminum soda adalah sebelum Anda mulai berolahraga. Hal ini disebabkan karena minum soda pada waktu tersebut bisa membuat seseorang malah jadi dehidrasi jauh lebih cepat dan olahraga pun menjadi kurang efektif. Lebih baik anda mengganti soda dengan susu ataupun air putih. Kalau anda merasa kurang dengan susu atau air putih maka anda bisa menggantinya dengan jus. 

  • Minum Soda yang Berwarna 

Kemudian ternyata meminum soda yang berwarna juga meningkatkan risiko kematian anda. Hindarilah minum bersoda yang memiliki warna karena sebuah penelitian toto sgp mendapati bahwasanya pewarna makanan bisa merusak tubuh. Studi juga menunjukkan bahwa pewarna makanan seperti misalnya warna merah dan kuning bisa merusak DNA dan bahkan bisa memicu pembentukan kanker.

  • Minum Soda yang Memiliki Gula Tinggi

Sebuah studi juga menunjukkan bahwasanya minum soda Ia memiliki kadar kandungan gula tinggi bisa membuat seseorang  menua jauh lebih cepat.

  • Minum Soda Diet

Kemudian yang terakhir ternyata minum soda diet adalah kebiasaan buruk yang harus ada tinggal kan kalau anda tidak mau meningkatkan risiko kematian. Sebaiknya jangan terlalu tertipu embel-embel soda diet karena studi yang sama sebelumnya sudah menunjukkan bahwa konsumsi soda diet ternyata 3 kali lipat jauh lebih berbahaya Apabila dibandingkan dengan soda yang menggunakan gula biasa.