Jadwal Timnas U-23 vs Bali United

Tim nasional U-23 akan kembali melaksanakan ajang uji coba untuk mengetahui seberapa baik kemampuan mereka sebelum ajang SEA Games. Setelah bertanding melawan PS Tira Persikabo, Timnas U-23 berencana akan melawan Bali United sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan oleh sang pelatih. Berhadapan dengan Bali United merupakan sebuah laga uji coba kedua dan akan disiarkan langsung di togel online terpercaya Indosiar sebagai salah satu media partner di dalam olahraga sepak bola yang ada di Indonesia.

Jadwal Siaran langsung Timnas U-23

Pertandingan antara Timnas U-23 dengan Bali United akan digelar di Stadion Madya Kompleks Gelora Bung karno Senayan. Pertandingan ini akan dimulai Pkl 19.30 WIB dan akan disiarkan langsung oleh Indosiar. Setelah berhasil mendapatkan kemenangan di dalam laga uji coba sebelumnya, Timnas pun merasa optimis dan mampu menjadi pemenang juga di dalam laga berikutnya. Sikap optimis ini dirasakan oleh para pemain yang sudah mempersiapkan diri beberapa waktu yang lalu untuk laga yang sempat dibatalkan.

Pemain seperti Kadek Agung dan M Rafli menjadi pemain yang berhasil mencetak goal untuk Timnas U-23 di laga bersama dengan PS Tira Persikabo. Meskipun mendapatkan kemenangan dari laga tersebut, pelatih Shin Tae Yong memberikan penilaian yang masih mengecewakan. Dirinya menilai bahwa pemain masih memiliki kekurangan baik dari segi ketahanan fisik, mental ataupun bagaimana pemain menerapkan strategi yang sudah diberikan saat di lapangan. Pelatih mengatakan bahwa pemain harus mendapatkan pengalaman yang lebih banyak.

Selama pandemi yang sudah satu tahun, maka demikian juga dengan timnas u-23. Tim ini sudah satu tahun tidak bertanding sehingga ada beberapa hambatan yang dialami oleh tim. Setelah melawan PS Tira, pelatih mengatakan bahwa ada banyak sekali kekurangan di dalam tim ini dan kedepannya diharapkan bisa menjadi lebih baik lagi. Uji coba menghadapi Bali United akan menjadi ajang mencari pengalaman dan melihat seberapa baik lagi penampilan yang akan diperlihatkan oleh tim nasional under 23 tersebut.

Lawan Bali United jadi Ajang Uji Coba Terakhir

Kemungkinan besar dalam uji coba menghadapi Bali United, Timnas ini akan mengubah susunan pemain mereka. Para pemain starter dan cadangan akan sangat mungkin untuk bisa diputar atau dirotasi. Shin Tae Yong yang memanggil 30 nama, namun semuanya tidak ada di dalam daftar pemain sebelumnya. Permainan Timnas u-23 dengan bali united nanti adalah pertandingan terakhir sebagai ajang uji coba sebelum akhirnya para pemain akan dipulangkan terlebih dahulu ke klub masing masing.

Setelah dipulangkan, mereka harus tetap menjaga kondisi dan melakukan latiha fisik dengan teratur. Kemampuan pemain Indonesia dikatakan oleh Shin Tae Yong sangat baik tetapi dari fisik sangat kurang sehingga mudah melemah. Sementara dari segi mental pun sangat mudah untuk turun sehingga tidak mampu menampilkan performa yang maksimal. Menurut pelatih juga, dua hal itu sangat kurang sehingga perlu ada perbaikan dan peningkatan kembali sebelum akhirnya bisa berlaga di pertandingan sesungguhnya. Bagaimana penampilan Timnas U-23 menghadapi Bali United nanti? Apakah pelatih akan menampilkan pemain lainnya juga di dalam ajang uji coba ini? Sepertinya rasa penasaran tidak akan terobati kecuali langsung menyaksikan siaran langsung di Indosiar nanti malam Pkl 19.30. Bali united tentu tidak akan mengalah begitu saja pada timnas u-23. Bali United akan terus melakukan perlawanan dan menjadi tim sepadan untuk dijadikan sebagai lawan karena memiliki pemain terbaik dan performa yang keren.