Resmi! Ferdinand Sinaga Direkrut Persib Bandung

Menjelang perhelatan praliga Piala Menpora 2021, Persib Bandung secara resmi mengumumkan telah merekrut pemain baru yaitu Ferdinand Sinaga.  Pengumuman ini diinformasikan melalui laman Persib pada Hari Sabtu 6 Maret 2021. Dengan begitu maka Ferdinand akan menjadi pemain terbaru Persib yang akan dimainkan dan memperkokoh skuad jelang laga pramsuim. Dalam kontraknya, pemain yang berusia 32 tahun tersebut akan berada di Persib selama 2 tahun ke depan dan merumput di Stadion Siliwangi.

Ferdinand Kembali Lagi ke Persib Bandung

Pemain Ferdinand, pernah berada di Persib Bandung pada waktu dulu, dan setelah sekian lama berkelana ke beberapa tim maka Ferdinand pun kembali lagi ke Bandung untuk mengenakan seragam andalan Maung Bandung. Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat pun secara resmi mengumumkan bahwa manajemen dan tim akan bekerja sama dengan Ferdinan untuk beberapa tahun yang akan datang. Hal inipun disambut baik oleh pihak bobotoh termasuk para penggemar Ferdinand Sinaga di masa jaya persib dulu.

Di tahun 2014, Ferdinand Sinaga pernah menjadi pemain terbaik ISL 2014 dan mengharumkan nama persib. Saat ini, dirinya akan segera bergabung di dalam sesi latihan untuk mempersiapkan diri dan tim menjelang laga pramusim dalam Piala Menpora. Sebelum kembali ke Persib Bandung, Ferdinand sempat memperkuat PSM Makassar . rencananya, Ferdinand akan tiba di Bandung pada Hari Sabtu, 6 Maret 2021. Hal inipun sangat dinantikan oleh para bobotoh yang sudah lama mengenal Ferdinand sinaga.

Sosok Ferdinand di mana bobotoh dan para pendukung Persib bukanlah nama baru. Pemain yang bermain secara kidal ini adalah salah satu pemain yang dikenang sebagai pemain hebat yang mengantarkan persib untuk mendapatkan gelar dan trofi di dalam Indonesia Super League tahun 2014 silam. Bersama dengan sang pelatih, Djadjang Nurdjaman, Persib saat itu mengalahkan Persipura di dalam laga Final. Dengan adu penalti akhirnya Persib mengukuhkan kemenangannya saat tercipta skor 5 – 3 untuk kemenangan Persib.

Persib Bandung Ingin Mengulang Masa Kejayaan

Kembalinya pemain Ferdinand Sinaga ke klub persib bandung adalah berkat pelatih Robert Alberts. Sang pelatih menginginkan lini depan diperkuat oleh sosok yang mampu menggedor performanya. Pelatih menemukan hal tersebut di dalam diri Ferdinand sehingga meminta Ferdinand untuk kembali ke kubu Persib. Ferdinand pun dengan senang hati bisa kembali ke Persib dan menjalani musim ini serta musim selanjutnya bersama dengan para pemain lain dengan mengenakan seragam biru kebanggaan.

Bobotoh optimis bahwa dengan kehadiran Ferdinand akan menjadi salah satu pengulangan masa kejayaan Persib. Beberapa pemain lain mungkin sudah pensiun bahkan sudah berada di klub yang lain, namun nama Ferdinand seakan membangkitkan kembali semangat bobotoh untuk mendukung persib di Piala Menpora. Adapun Robert Alberts dan Ferdinand sudah saling mengenal karena sebelum menjadi pelatih Persib, Robert Alberts pernah menjadi juru strategi di PSM Makassar yang kini ditinggalkan oleh Ferdinand. Piala Menpora yang digelar pada bulan Maret ini merupakan liga pramusim yang diselenggarakan oleh kemenpora dan PSSI. Persib Bandung melalui pelatihnya mengatakan tidak menargetkan juara namun lebih kepada bagaimana meningkatkan performa pemainnya yang sudah lama tidak bermain akibat pandemi. Alberts pun pernah mengatakan, meskipun hadiah yang diberikan penyelenggara di dalam ajang ini sangat besar tapi gelar dan trofi bukan tujuan klub. Adanya Ferdinand Sinaga di lini paling depan bagian penyerangan diharapkan akan mampu memperlihatkan taring Maung Bandung di hadapan para lawannya nanti.